Yesaya amnestian (692011022) - kevin kurniawan sutrisno (692011016) - fendy cahyo gumilang (672007132) - jovian putra pratama (692011020)

Kamis, 11 April 2013

TIMELINE



TIMELINE
1.    Timeline  yaitu kemampuan untuk menampilkan suatu perjalanan waktu animasi dalam pergerakkannya.  Digunakan untuk mengatur frame, layer dan durasi animasi.
2.    .
3.    Frame , Layer , dan Durasi Waktu
4.    Keyframe merupakan suatu tempat yang digunakan untuk menaruh objek.
5.    - Keyframe adalah frame dimana Anda menentukan perubahan pada tombol atau animasi. Pada animasi tween, Anda membuat keyframe hanya pada titik yang penting di dalam Timeline. Keyframe ditandai oleh titik di dalam frame. Keyframe yang tidak berisi gambar di dalam layer ditandai oleh titik kosong.
- BlankKeyframe artinya kita mempersiapkan frame kosong untuk diisi objek baru, dan apabila kita menggambar objek, blank keyframe tersebut sudah berisi objek. Blank keyframe dilambangkan dengan titik bulat putih pada frame.
6.    .
7.    Tweening adalah proses menganimasikan objek dengan cara memberikan perubahan bentuk / posisi objek yang terletak di frame awal atau di akhir frame sehingga akan terbentuk frame-frame baru diantara frame awal dan frame akhir.
8.    Fungsinya adalah menggerakan objek dari satu tempat ke tempat yang lain atau bisa juga untuk mengubah ukuran dari yang kecil menjadi besar, begitu pula sebaliknya atau bisa juga objek yang kelihatan menjadi hilang dan sebaliknya.
9.      1. Gambarlah kotak dengan menggunakan rectangle tool pada frame 1. aturlah warna kotak dan stroke hitam. Letakan di sebelah kiri.
2.     Setelah itu ubahlah kotak menjadi symbol. Klik Selection tool, lalu seleksi objek yang dibuat kemudian klik menu Insert > Convert to Symbol. Beri nama kotak dan behaviour grafik.
http://4.bp.blogspot.com/_UhCcHFHVvgI/TSkWeAlQ8wI/AAAAAAAAADQ/rAW-j8z4xYU/s320/Untitled-4.jpg

3.     Klik kanan pada frame 20 kemudian pilih Insert Keyframe.
4.     Pilih kotak pada frame 20 tersebut kemudian pindahkan ke sebelah kanan stage.

http://1.bp.blogspot.com/_UhCcHFHVvgI/TSkWfrXF7VI/AAAAAAAAADU/8n_gO8ULrVE/s320/Untitled-5.jpg
5.     Klik kanan pada frame 1 pilih create motion tween. Tekan tombol tekan Ctrl+Enter untuk menguji jalannya movie.

10.   2 (dua) jenis animasi yaitu Animasi Motion Tween dan Animasi Shape Tween.
11.   
12.  Masking merupakan sebuah teknik dasar dalam pembuatan animasi dengan Macromedia Flash. Dengan teknik ini kita bisa membuat cara menampilkan object flash sesuai dengan keinginan kita. Berikut ini salah satu contoh hasil membuat animasi dengan teknik masking, sebenarnya masih banyak sekali variasi dari penggunaan animasi ini berikut ini hanyalah salah satu contoh yang familiar dengan efek masking pada macromedia flash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar